Mengapa Allah Murka kepada Orang Yahudi?

Beberapa waktu yang lalu, saya menulis sebuah naskah tentang perseteruan antara umat Islam dan umat Yahudi. Saya tulis di situ bahwa perseteruan di antara keduanya adalah perseteruan abadi, berlangsung sejak kehidupan Nabi Muhammad hingga akhir zaman nanti, sambil saya mengutip sebuah hadits:

Tidak akan terjadi hari kiamat, hingga Muslimin memerangi Yahudi. Orang-orang Islam membunuhi orang Yahudi sampai (untuk menghindar) orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon. Namun batu atau pohon berkata, “Wahai Muslim, wahai hamba Allah, inilah Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuh saja.” Kecuali pohon Gharqad (yang tidak demikian), karena termasuk pohon Yahudi.” (HR Muslim dalam Shahih Jami’ Ash-shaghir no. 7427)

Atas tulisan tersebut, seorang teman berkomentar, “Kadang gw kepikir kenapa Allah sedemikian benci dengan ciptaan -Nya sendiri yg dinamai Yahudi ini ya….dan menyuruh kaum Islam untuk memusuhi dan memerangi… sorry bener-bener ga mengerti…”

Nampaknya teman saya ini memang benar-benar tidak mengerti tentang siapakah kaum Yahudi dan kenapa Allah mengarahkan umat Islam untuk berhati-hati terhadap mereka, bahkan disuruh bersiap untuk berperang dengan kaum Yahudi. Dan saya menduga, jangan-jangan tidak cuma dia yang benar-benar tidak mengerti tentang siapakah kaum Yahudi sehingga Allah murka pada mereka.

Karena yang ditanya tentang sikap Allah, maka untuk mengetahui bagaimana sikap-Nya itu perlu kita tanyakan kepada Allah. Namun karena saya tidak bisa mendapat jawaban langsung dari-Nya, maka saya cukup mendapatkan jawabannya dari apa yang sudah Dia firmankan di dalam al-Quran maupun Hadits (melalui Nabi-Nya).

Untuk menjawab pertanyaan teman saya tentang sikap Allah terhadap Yahudi, perlu memahami dulu apa sifat-sifat Allah.

Apakah Allah Maha Pemarah, Sehingga Dia Murka kepada Yahudi?

Bahasan selanjutnya, silakan klik link berikut:

- Orang Yahudi Telah Menuduh Maryam Berzina dan Mengklaim Telah Membunuh Nabi Isa

- Tahu Mana yang Benar dan yang Salah, tapi Memilih yang Salah

- Mengubah Al-Kitab

- Tak Takut Ancaman Neraka

- Menolak Kenabian Muhammad

- Kaum Rasis yang Rakus

- Memusuhi Jibril

- Pelaku Sihir

- Pengkhianat Perjanjian

- Dikutuk Menjadi (Seperti) Kera dan Babi

- Dinistakan, Dihinakan, Dilaknat dan Dimurkai Allah

- Adakah Orang Yahudi yang Imannya Benar?

- Sulit Diharapkan Keimanannya

- Paling Keras Melancarkan Permusuhan kepada Kaum Muslim

- Tidak Semua Yahudi Pro Zionis-Israel

Masih banyak ayat dalam Al-Qur`an yang menjelaskan hal ihwal tentang Yahudi dan sifat-sifatnya. Namun untuk tulisan ini nampaknya cukup mencuplik sebagiannya saja.

Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan teman-teman saya tentang siapakah Yahudi itu, dan kenapa Allah mem-back-up kita untuk memerangi mereka. Wallahu a’lam bish-shawab.

Jakarta, 22 November 2012


IKLAN

DIJUAL Rumah Peristirahatan di Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat.

https://hamiwanto.wordpress.com/2015/03/09/dijual-rumah-peristirahatan-di-sukaraja-sukabumi-jawa-barat/

About these ads

6 pemikiran pada “Mengapa Allah Murka kepada Orang Yahudi?

  1. kakek buyutku keturunan yahudi tetapi sangat membenci polah tingkah kaum yahudi yang tak bisa menghargai agama orang lain dan selalu merasa benar sendiri. walaupun IQ aku 135 ditahun 2000 silam dan diklaim dapat berhitung lebih cepat dari kalkulator dan kadang digadang gadang sebagai yahudi , tetapi aku sangat membenci anggapan itu. tak semua yahudi itu jahat. masih ada yang tersiusa baik dan justru membenci sepak terjang kaumnya sendiri. karena tiap kepala sangat berbeda dalam berfikir. no body perfect.

  2. Ya Allah,, sungguh firman Mu yang tertuang di dalam Al Quran sangat nyata. Meskipun Engkau menurunkan firman tersebut beribu ribu tahun yang lalu.. Tapi kenyataan Biadab Bani Israil masih membabi buta.. Sesungguhnya Al Quran adalah benar benar kitab Suci Yang Nyata. Jika mereka mengetahu dan memahami. Sesunnguhnya Al Quran itu berisi peristiwa zaman beribu tahun yang lalu, zaman sekarang dan yang akan datang… Sadaqallahul’aziiim.. Maha Benar Allah Dengan Segala FirmanNya

  3. Nabi Musa bukan yahudi… baginda adalah keturunan bani Isreal dari suku Lawi… baginda berdakwa kpd seluruh bani Israel yg ketika itu terdiri daripada 12 puak… selepas DIASPORA bani Israel yg pertama, selepas zaman nabi Sulaiman, baru la suku Yahuda atu Yahudi menjadi dominan dlm meneruskan tradisi taurat berikutan hilangnya 10 puak bani Israel yang lain akibat serangan tentera assyriah…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s