Yahudi Dikutuk Menjadi (Seperti) Kera dan Babi

Pada awalnya orang Yahudi disyariatkan untuk shalat setiap hari, sebagaimana umat Islam saat ini. Tapi kemudian mereka mengubah syariat itu, menjadi ibadah sepekan sekali pada hari Sabtu. Mereka berjanji akan beribadah sepenuhnya kepada Tuhan pada hari Sabtu. Pada hari itu mereka tidak mencari nafkah dan aktivitas lainnya.

Namun meski sudah dipadatkan ke satu hari itu, mereka juga tidak mematahui janji mereka itu sepenuhnya. Sebagian mereka tetap mencari nafkah pada hari Sabtu, dengan mencari ikan. Sehingga Allah mengutuk mereka menjadi seperti babi dan kera:

2:64. Kemudian kamu berpaling setelah (adanya perjanjian) itu, maka kalau tidak ada karunia Allah dan rahmat-Nya atasmu, niscaya kamu tergolong orang-orang yang rugi.

2:65. Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar di antaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: “Jadilah kamu kera yang hina”.

5:59. Katakanlah: “Hai Ahli kitab, apakah kamu memandang kami salah, hanya lantaran kami beriman kepada Allah, kepada apa yang diturunkan kepada kami dan kepada apa yang diturunkan sebelumnya, sedang kebanyakan di antara kamu benar-benar orang-orang yang fasik?”

5:60. Katakanlah: “Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu di sisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi dan (orang yang) menyembah thaghut?” Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.

Artikel Induk:

Mengapa Allah Murka kepada Orang Yahudi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s