Bukahkah Jantung Kita Dikendalikan dengan Remote Control?

 

Seandainya diri kita memakai alat pacu jantung yang kerjanya dikendalikan oleh sebuah remote control (RC), dan RC itu tidak dipegang oleh kita sendiri, tapi dipegang,dikuasai dan dikendalikan oleh orang lain, dan orang itu bisa menyetel irama jantung kita sesukanya, mempercepat, memperlambat, atau mematikan kerja alat pacu jantung kita, maka bagaimanakah kita harus bersikap kepadanya?

Apakah kita akan berlaku baik di hadapannya dan mengikuti segala keinginannya atau kita akan berlaku sesuka kita, tidak peduli dia suka atau tidak, dia tersinggung atau tidak, dia marah atau tidak? Beranikah kita membangkang dari keinginannya?

jantung

Orang-orang yang akalnya waras, akan berusaha semaksimal mungkin berlaku baik kepada sang pemegang RC. Jangankan membangkang dan membuat murka, sekedar menyinggung perasaannya pun akan dihindarkan. Hanya orang gila yang berani mengabaikan sang pemegang RC.

Saudaraku, faktanya tidak semua kita pakai alat pacu jantung bikinan industri alat kesehatan. Tapi faktanya juga, semua kita tidak mampu mengendalikan kerja jantung kita sendiri. Ada Pihak Lain yang mengendalikan jantung kita dari “jarak jauh”. Dialah yang mengendalikan irama kerja jantung kita, ketika kita jaga dan ketika kita tidur. Dia pula yang punya kuasa memencet tombol off, sehingga detak jantung kita berhenti selamanya.

Bagaimanakah perlakuan kita selama ini pada Sang Pemegang RC jantung kita? Apakah selama ini kita telah berlaku baik di hadapan-Nya dan mengikuti segala keinginan-Nya atau kita akan berlaku sesuka kita dan abai pada-Nya?

Sudahkah kita “mengambil hati-Nya” sehingga Dia tidak memencet tombol off lantaran marah kepada kita?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s