Otong Cinta Bandara (Tamsil Orang yang Terlalu Cinta Dunia)

Sehari-harinya si Otong bekerja sebagai petugas kebersihan di RT 07. Dia bekerja sangat rajin, sehingga RT 07 terkenal sebagai RT paling bersih di RW 03. Bahkan tahun ini untuk kedua kalinya RT mendapat predikat sebagai RT terbersih sekelurahan.

Atas jerih payah si Otong ini Pak RW memberi hadiah kepadanya berupa wisata ke Singapura. “Kebetulan saya sekeluarga mau piknik ke Singapura bulan depan. Atas kerja keras kamu yang luar biasa, saya mau mengajak kamu ikut serta piknik ke Singapura.”

Otong sangat bersuka cita mendapat ajakan itu. Tanpa pikir panjang lagi, dia langsung mengiyakan ajakan Pak RW.

Setelah semua persiapan beres, berangkatlah mereka pada hari yang direncanakan.

Ketika mereka tiba di Bandara Soekarno Hatta, Otong terkagum-kagum pada kemegahan bandara itu. Apalagi ketika diajak makan di sebuah restoran di situ. Kian terpesona saja Si Otong pada suasana di sana.

Pandangan matanya sibuk menelusuri setiap bagian di ruangan restoran itu, sambil tak henti-hentinya lidahnya berdecak-decak.

Kekaguman Otong kian menjadi-jadi tatkala mereka menyantap hidangan di restoran itu. Seumur hidupnya si Otong belum pernah merasakan hidangan senikmat di restoran itu.

Dia ingin tinggal selamanya di bandara itu.

Maka ketika tiba waktunya untuk berangkat, Si Otong menolak ikut serta. “Saya biar di sini saja, Pak. Saya tidak jadi ikut ke Singapura,” katanya.

“Kenapa?” tanya Pak RW keheranan.

“Saya suka dengan suasana di sini.”

“Di Singapura lebih bagus daripada di sini.”

“Biar saja. Tapi saya lebih suka tinggal di bandara saja.”

Begitulah orang-orang yang terpesona pada kehidupan dunia. Meskipun sebenarnya dia tau, kenimatan  akhirat lebih baik dan kekal, namun dia lebih memilih mengejar kenikmatan hidup di dunia. Serupa dengan Si Otong yang lebih suka ditinggal di bandara daripada ikut wisata ke Singapura.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s